Hari ini, 27 September 2018, Fox merilis trailer pertama dari X-Men: Dark Phoenix, film keempat dalam franchise X-Men yang di-reboot oleh Fox. Film terdahulunya adalah X-Men: First Class (2011), X-Men: Days of Future Past (2014) , dan X-Men: Apocalypse (2016)

Di film X-Men: Dark Phoenix ini, diceritakan bahwa X-Men harus berurusan kekuatan jahat dari salah satu anggota X-Men sendiri, yaitu Jean Grey (Sophie Turner). Disutradarai dan ditulis oleh Simon Kinberg, Dark Phoenix akan menampilkan apa yang bisa dibilang kisah X-Men paling penting yaitu “The Dark Phoenix Saga”.

Di trailer baru ini, kita melihat sekilas trauma masa kecil Jean Grey, yaitu kecelakaan mobil yang membunuh orang tuanya. Trauma inilah yang menyebabkan cerita berkembang tentang bagaimana Jean mampu menyakiti orang yang dicintainya dengan kekuatannya, dan perjuangan Jean untuk mencegah hal itu terjadi. Lalu kita juga melihat kembalinya Mystique (Jennifer Lawrence), Magneto (Michael Fassbender), dan Charles Xavier (James McAvoy) – para mentor X-Men.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Fox mencoba menceritakan tentang Phoenix. Dalam X2 (2003) yang disutradarai oleh Byan Singer. Jean (yang saat itu diperankan oleh Famke Janssen), menyelamatkan teman-temannya dengan mengorbankan dirinya dan memanfaatkan kekuatan yang dia tidak tahu dia miliki. Lalu di X-Men: The Last Stand (2006), di mana Jean kembali sebagai Phoenix dan digambarkan sebagai penjahat yang secara mental tidak stabil.

X-Men: Dark Phoenix dijadwalkan untuk tayang pada 14 Februari 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.